10 KATA KATA MARIO TEGUH YANG MENYENTUH HATI

KATA KATA MARIO TEGUH  1 :

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Apakah jika Anda gagal menelepon seseorang, atau telepon Anda masuk ke voice box, atau berdering terus sampai putus sendiri, … apakah ada perasaan di hati Anda – walau samar-samar – bahwa mungkin dia tidak mau menerima telepon Anda?

Jika ya, apakah kira-kira yang menyebabkan Anda merasa seperti itu?

Mohon Anda sampaikan pengalaman dan pikiran Anda tentang hal ini.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh – Loving you all as always

KATA KATA MARIO TEGUH 2 :

Sahabat saya yang baik hatinya,

BANGUNLAH KEBANGGAAN PADA KEKHUSUSAN ANDA.

Sesungguhnya, kita terkoyak antara keinginan untuk MENJADI SAMA dengan semua orang, dan MENJADI BERBEDA dari orang lain.

Rasa aman karena merasa sama dengan orang lain adalah ilusi, penipuan diri, yang mematikan kekhususan yang hebat yang telah diilhamkan kepada setiap jiwa pada saat kelahirannya.

“Kita tidak bisa menjadi apa pun yang berharga dengan menjadi sama dengan semua orang.”

Karena, itulah yang menyebabkan kita diperlakukan rata-rata dan dengan penghargaan biasa.

Yang ini penting:

Orang yang sangat buruk hasil kerjanya, rendah kualitasnya, TAPI yang berbeda, khusus, dan tak tersamai oleh siapa pun, AKAN menjadi pribadi yang dihargai tinggi. … hanya masalah waktu.

Maka janganlah resah karena kualitas Anda tidak sama dengan yang dihasilkan oleh semua orang.

Mulai hari ini, bangunlah kebanggaan pada kekhususan Anda. Semakin khusus, semakin baik.

Ingat ya? Bagi Anda yang ikhlas menghebatkan apa pun dirinya, ini semua hanya masalah waktu.

It’s all just a matter of time.

Rajinlah, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh – Loving you all as always

—————-

Tuhan, damaikanlah saudaraku yang saat ini belum menemukan kebanggaan dalam keindahan dalam penciptaan dirinya.

Terangkanlah sinar pengertian baginya, rekahkanlah senyum kedamaian di wajahnya, dan lapanglanlah jalannya di atas kebenaran dan kesabaran.

Aamiin

—————–

KATA KATA MARIO TEGUH 3   :

Projek Pribadi Hari Ini
KEBAHAGIAAN ADALAH TIDAK ADANYA KETIDAK-BAHAGIAAN

Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Damai,

Terima kasih atas pengertian baik ini, bahwa “kebahagiaan adalah tidak adanya ketidak-bahagiaan.”

Maka mudah bagiku untuk merasakan kebahagiaan jika aku belajar dan bekerja untuk menjauhkan hal-hal yang menjadikanku tidak bahagia.

Ketidak-bahagiaan yang terdekat dengan hatiku adalah ‘kekhawatiran’, dan yang paling besar cengkeramannya adalah ‘ketakutan’.

Maka hari ini, aku mohon Engkau mentenagai ketegasanku untuk segera melakukan yang selama ini aku tunda, agar reda kekhawatiranku; dan memberanikan diri untuk melakukan yang selama ini aku takuti, agar menyusut ketakutanku.

Hanya dengan meredakan kekhawatiran dan menyusutkan ketakutan, aku bisa bernafas lapang dan tertara renyah sebagai jiwa yang bebas dan berbahagia.

Tuhan, kekasihMu yang kecil ini rindu damai, kangen kasih sayang, dan dahaga kelembutan, … bahagiakanlah aku.

Aamiin

—————

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan ‘Aamiin’, mohon Anda ‘Like’ jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita pagi ini.

Semoga rezeki kita lebih baik dan lebih besar mulai hari ini ya?

Aamiin

———————-

KATA KATA MARIO TEGUH 4   :

 

Sahabatku yang baik hatinya,

Engkau tak akan pernah mengenai arti persahabatan, sampai engkau menjadi sahabat bagi dirimu sendiri.

Dan engkau tak mungkin menjadi sahabat bagi dirimu, jika engkau tak menghormatinya.

Dan engkau tak akan mampu menghormati dirimu, jika engkau tak mempercayainya.

Dan engkau melatihnya untuk tidak mempercayaimu,

jika engkau memimpikan yang tinggi tapi meletakkan keberanianmu di atas lantai,

jika engkau merencanakan yang besar tapi memelihara kesungguhan kecil,

dan jika engkau berjanji memulai tapi mendahulukan penundaan.

Demi hidupmu, penuhilah janjimu kepada dirimu sendiri.

Jika engkau tak mempercayai dirimu sendiri, engkau tak akan mampu mempercayai apa pun dengan benar.

Dan tanpa mempercayai dengan benar, hidupmu hanya bisa salah.

Malam ini, marilah kita mendekatkan tubuh dan pikiran kita yang letih ini kepada Tuhan, dan menyerahkan kehidupan kita hanya ke dalam pemeliharaanNya.

Semoga kita dibangunkan esok pagi dalam kedamaian dan keceriaan, dan dalam persahabatan yang lapang dan tanpa keraguan dengan diri kita sendiri.

Semoga esok pagi Tuhan membuka dimensi magis yang berisi keindahan hidup kita, yang selama ini tersamarkan oleh ketidak-ikhlasan kita untuk berserah sepenuhnya kepada Tuhan dan bersahabat dalam kejujuran dengan diri kita sendiri.

Aamiin

—————-

Mario Teguh – Loving you all as always

—————-

KATA KATA MARIO TEGUH 4   :

Sahabat saya yang baik hatinya,

Terima kasih atas masukan dan nasihat baik yang Anda sampaikan UNTUK saya.

Itu menandakan bahwa Anda lebih mengasihi saya, DARIPADA memenuhi permohonan saya untuk memberikan nasihat kepada MEREKA yang merendahkan Tuhan dan sesama.

Lucu ya? Tapi itu adalah tanda bahwa Tuhan telah menjadikan Anda sebagai reservoir nasihat dan penyemangat jika saya dan sahabat yang lain membutuhkannya.

Dalam ribuan komen super Anda, saya melihat hampir semua nasihat kesabaran dan penerimaan atas kejadian apa pun sebagai tanda kenaikan kelas.

Dan itu sangat mengagumkan.

Saya berharapan besar bahwa banyak adik saya yang akan menjadi penasihat yang lebih bijak dan anggun daripada saya.

Kebaikan hati Anda benar-benar menundukkan hati saya dalam penghormatan yang dalam.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh – Loving you all as always

 

KATA KATA MARIO TEGUH 5   :

Sahabat saya yang baik hatinya,

JIKA SEANDAINYA ada orang yang menulis SURAT TERBUKA kepada saya di internet,

yang mempertanyakan profesionalisme saya,

yang menyebabkan cemooh dan perendahan terhadap profesionalisme saya,

yang kemudian akhirnya dimengerti dan diterimanya sebagai kesimpulan yang salah pada pihaknya, bukan pada pihak MTSC,

TAPI yang kemudian menyebabkan PENGHINAAN KEPADA TUHAN oleh salah satu rekannya dalam thread diskusi di Facebook page-nya, dalam kalimat seperti ini:

——————————-
Benar banget tuh,,,Tuhan nya MT adalah UANG,,,pdhal uang tdk dpt memnyelamatkan nyawa nya,,wuuiihh dalam nya
——————————-
(SEANDAINYA Screenshot dari comment ini ada pada kami, beserta foto dan nama lengkap yang menulis, sebelum dihapus dari wall yang bersangkutan.)

Jika kata-katanya adalah ‘MT menuhankan uang’, maka sayalah yang mereka hina.

Tapi, yang dikatakan, ‘Tuhan (dengan huruf pertama kapital) nya MT adalah UANG.’ Sehingga yang dihina adalah Tuhan yang selama hidup saya menjadi Junjungan saya, yang sebanding dengan mencemooh semua tulisan di MTFB yang mengandung kata ‘Tuhan.’

Kira-kira, jika Anda pada posisi saya, apakah yang akan Anda nasihatkan atau lakukan untuk yang bersangkutan dan kepada kelompoknya yang melakukan perendahan itu?

Semoga hal ini juga menjadi masukan bagi kita semua untuk memelihara penghormatan kepada keindahan kehidupan satu sama lain.

Saya tunggu masukan baik Anda dengan rasa terima kasih.

Mario Teguh – Loving you all as always

KATA KATA MARIO TEGUH 6  :

Interview With MT
CARA SUKSES UNTUK ORANG GALAU CINTA

Om Mario, sebagai anak muda, saya ini keluar masuk ruang galau.

Setiap saya sadar untuk lebih tegas berbahagia, seperti saran Om, saya keluar dari satu ruang galau, yang pintu keluarnya adalah pintu masuk ke ruang galau berikutnya.

Saya galau banget nih Om, kalau gini terus apa saya bisa sukses? Apa Om dulu juga suka galau? Apa Om masih galau sampai sekarang?

Om MT khan ahli ilmu galau, gimana nih Om?

………..

Adikku yang baik hatinya, apakah ada orang yang tidak pernah galau, bisa menasihati orang yang sedang galau mengenai kegalauan?

Jadi Om dulu pernah galau?

Om MT ini adalah veteran dalam kegalauan. Saya sudah mengalami kegalauan yang tidak terasa seperti kegalauan tapi faktanya galau.

Jadi apa definisi galau?

Kegalauan adalah kegamangan karena tidak adanya kejelasan mengenai kualitas masa depanmu.

Caranya supaya saya bisa jelas?

Perjelas apa yang ingin kau capai dalam hidup ini?

Kalau cinta?

Apakah engkau punya rencana yang jelas untuk membangun penampilan dan cara membawa diri yang pantas dicintai oleh belahan jiwa yang baik? Apakah engkau sudah mempelajari sikap dan cara untuk menjadi kekasih yang mesra dan memuliakan pasanganmu?

Saya belum punya rencana jelas, tapi baik Om, saya akan mulai buat dan mencoba. Tapi, apakah nantinya saya mencari atau dicari wanita?

Jika engkau berhasil dalam pengembangan daya tarik pribadimu, engkau akan dicari. Atau, jika engkau mencari, engkau akan lebih mudah menemukan.

Apakah Om Mario dulu pernah ditolak wanita?

Apa? Oh, itu fitnah! Saya tidak pernah ditolak wanita, saya hanya diabaikan.

Khoq bisa?

Saya dulu terlalu culun, udik, minder, miskin, kuno, KW belakangan, dan pemalu; sehingga radar cinta para wanita yang kurang beruntung itu, tidak menangkap kehadiran saya.

Khoq bisa dapet Ibu Linna yang cantik dan pinter?

Oh itu bukan karena yang saya lakukan. Kalau dilihat dari penampilan, Ibu Linna tidak mungkin tertarik kepada saya. Tapi, Ibu Linna itu pandai melihat p-o-t-e-n-s-i! Mungkin baginya, saya ini investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Apakah persetujuan orang tuanya penting bagi keharmonisan saya dan kekasih saya?

Yah, kalau sudah ada yang mau denganmu, memang persetujuan orang tua itu penting. Karena jika nanti engkau menikahinya, sesungguhnya engkau juga ‘menikah’ dengan keseluruhan keluarganya. Keluarganya menjadi keluargamu, dan sebaliknya.

Kalau calon mertua tidak setuju, bagaimana?

Jangan pikirkan itu dulu. Anaknya saja belum tentu mau.

Trus, supaya anaknya mau gimana?

Begini. Wanita itu paling tertarik kepada pria yang sikapnya mengandung campuran yang misterius antara tertarik dan acuh.

Gimana gimana Om, ini penting kaya’nya.

Dia tertarik kepada sang wanita, seperti tidak ada hal yang lebih menarik selain kebersamaan dengan sang wanita. Tapi bisa acuh, seperti tak membutuhkan dan cepat melupakannya jika sang wanita tidak berlaku sebagai dewi yang bisa dimuliakannya.

Trus trus …??

Sang pria mungkin masih muda dan belum banyak yang dihasilkan, tapi harus banyak memulai atau sedang melakukan hal-hal baik yang biasanya tidak dilakukan anak muda yang lain, dan menunjukkan semangat untuk menghasilkan sesuatu yang menjadikannya hebat, terpuji, dan berwibawa di masa depan.

Trus trus trus …??

Memang akan ada wanita yang lebih tertarik kepada pemuda lain yang bapaknya lebih kaya dari semua koleksi harta keluargamu. Tapi jangan kecil hati. Itu bukan wanita untukmu. Wanita itu sesungguhnya tidak menikahi sainganmu, dia menikahi harta bapaknya.

Lha trus? Kalau saya miskin, apa ada wanita yang akan tertarik kepada saya?

Hmm … miskin tidak apa, asal tidak mengeluhkan kemiskinan. Tapi yah … memang sulit membuat wanita yang cerdas dan mandiri – tertarik kepadamu jika engkau tak menjanjikan kemampuan untuk membiayai kehidupan yang baik bersamamu.

Apakah berarti wanita itu matre?

Kalau matre itu artinya mencintai apa saja yang bergerak – asal kaya, memang ada wanita yang seperti itu, tapi tidak semua.

Matre yang baik itu gimana?

Wanita yang cerdas mengharuskan prianya belajar dan bekerja keras untuk menjadi pembiaya kehidupan yang baik bagi kesejahteraan keluarganya. Jika engkau tak bersedia memenuhi tuntutan yang seperti itu, engkau hanya akan sesuai dengan wanita yang membiarkanmu menjadi pemalas yang pengeluh dan pemarah.

Jadi wanita yang baik itu?

Dia yang mencintaimu bukan hanya karena adanya dirimu sekarang, tapi karena apa akan jadinya dirimu di masa depan, dan karena yang bisa kalian bangun bersama sebagai keluarga yang berperan baik di masyarakat.

Jadi kalau gitu, apakah saya akan selesai galau kalau sudah belajar dan bekerja untuk menjadi pria kebanggaan wanita dan keluarga saya?

Ya. Kegalauanmu mengenai kekuranganmu sendiri mungkin selesai. Tapi jika engkau orang yang penting bagi Tuhan, engkau akan tetap dibuat galau di atas keberhasilanmu – atas penderitaan dan kelemahan saudaramu yang lain.

Jadi, galau itu gak pernah selesai ya Om?

Memang.
Galau tahap pertama, adalah galau tentang dirimu sendiri. Dan galau tahap kedua, adalah galau tentang kerinduanmu untuk membahagiakan sesamamu.

Terima kasih Om. Super! Nah sekarang, mengenai galau yang lain?

Ooh … tidak bissaaaa …?!
Itu nanti saja. Saya sudah ditunggu Ibu Linna. Saya harus segera datang, bukannya takut kepada wanita kecil itu… tapi cinta …

He he he … Om Mario ini unyu-unyu …

wk wk wk …

Khoq tumben Om?

Tumben apa?

wk wk wk …?

Ya, ababil tua!

Mario Teguh – Loving you all as always

KATA KATA MARIO TEGUH 7   :

Sahabat saya yang baik hatinya,

Saya mendengar seseorang menelepon, dari dalam sebuah bilik restroom sebuah hotel, meskipun mungkin tidak persis, tapi kira-kira seperti ini …

“Pada dasarnya, setiap pribadi dewasa di negara ini mengetahui ketidak-jujuran pemimpin dan pejabat.

Tapi, membiarkan wakil-wakil mereka berbicara penuh dusta dan kepalsuan di media masa, lebih berbahaya bagi standar kejujuran anak muda Indonesia, daripada keuntungan dari pendidikan politik atau apa pun.

Sebaiknya kita menghentikan menghibur para pendusta, dan tidak mengundangnya lagi untuk memenuhi air time media masa dengan dusta dan kepalsuan yang tanpa malu itu.”

Kalimat-kalimat yang lain tidak bisa saya tuliskan di sini, karena diwarnai oleh kemarahan yang telah terpendam lama.

Kita tidak bisa meminta media masa untuk berhenti mengundang para pendusta untuk mewakili para penista amanah rakyat, tapi kita bisa mengganti channel televisi saat mereka tampil – untuk memelihara keindahan jiwa anak-anak kita. Masih banyak program TV yang mendidikkan kebijakan dan keamanahan bagi kebaikan sesama.

Marilah kita mengisi kehidupan ini dengan kejujuran dan keamanahan bagi kebaikan hidup sesama.

Indonesia seharusnya damai dan sejahtera dalam kejujuran dan kasih sayang.

Mario Teguh – Loving you all as always

—————-

Jika Anda juga menyukai Nasihat Satu Baris, dapatkan

KATA KATA MARIO TEGUH 8   :

Projek Pribadi Hari Ini:
BERLAKU SESUAI BAYANGAN

Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Memiliki Masa Depanku,

Aku sering membayangkan keberhasilan, tanpa bersedia untuk menjadi pribadi yang pantas bagi keberhasilan dalam bayanganku.

Bagaimana mungkin aku sampai pada kehidupan yang kubayangkan, jika aku tetap belajar dan bekerja dengan cara yang menyebabkan kekuranganku?

Tuhan, harus kuakui bahwa kekuranganku adalah sebab dari kurangnya kesungguhanku dalam belajar dan bekerja.

Jika aku letih dan mengeluh, pasti karena aku letih memaksakan sesuatu yang tak menghasilkan.

Karena aku akan letih dan bersyukur, jika yang kulakukan adalah yang membebaskan dan menyejahterakanku.

Jika aku mengeluhkan kemampuan dan modal, itu karena aku tak berlaku sebaik mereka yang berhasil tanpa modal dan dukungan yang sampai hari ini aku syaratkan.

Tuhan, hari ini aku mohon Engkau mendampingiku lebih dekat lagi, agar tidak buyar kesungguhanku untuk berlaku serajin yang kubayangkan, seramah yang kukhayalkan, setulus yang kurindukan, dan sekreatif yang kuimpikan.

Bantulah aku untuk menjadi pribadi yang baru, yang tidak lagi menggunakan kualitas orang gagal dalam kehidupan orang berhasil.

Aku orang berhasil, yang masih dalam proses pembentukan.

Tuhan, bantulah aku untuk menyegerakan pembentukanku.

Aamiin

—————

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan ‘Aamiin’, mohon Anda ‘Like’ jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita pagi ini.

Terima kasih,

Mario Teguh – Loving you all as always

—————

KATA KATA MARIO TEGUH 9   :

Ooh … engkau sakit hati lagi?

Engkau kecewa dan patah hati
dan dunia menjadi kelam dan kelabu,
hidup ini tak menarik lagi
kecuali untuk nelangsa
karena engkau diperlakukan tak adil.

Memang meletihkan
jika hidup ini hanya untuk menjelaskan
bahwa engkau orang baik dan niatmu baik.

Tersenyumlah dalam linangan air matamu.

Engkau jiwa kecintaan Tuhan.

Tidak mungkin engkau disedihkan, tanpa rencana pembahagiaanmu.

Damailah.

Mario Teguh – Loving you all as always

KATA KATA MARIO TEGUH 10   :

Sahabat saya yang muda dan yang baik hatinya,

Ini cerita agak santai ya?

Tadi saya makan sore dengan rekan-rekan sebelum rapat ICT Team MTSC, di sebuah restaurant di bilangan Jalan Darmawangsa, Jakarta.

Setelah selesai makan, yang ringan dan penuh canda tawa, saya berjalan menuju mobil. Pak Imansyah yang berjalan di belakang saya, mendengar seorang anak muda berbicara kepada seorang sahabatnya – yang juga mahasiswa. Dia berkata:

“Tuh ada Pak Mario. Loe khan lagi galau. Sana gih, tanya-tanya Pak Mario.”

Temannya itu tidak menjawab, tapi dengan wajah yang tetap bete, memandang kosong ke arah saya …

Hmm … saya jadinya kepikiran, apakah saya ini di kalangan anak muda sudah dikenal sebagai ahli ilmu galau ya?

Mbok yah, kalau ketemu saya itu, tanya soal karir atau strategi kewira-usahaan bagi orang muda, … masa’ kalau ketemu saya … yang kepikir galau-nya dulu.

Yah … itulah namanya positioning. Brand kita itu dibangun di dalam pikiran publik, oleh publik. Kita hanya menyesuaikan dengan bentuk yang mereka sukai sebagai sumber pengaruh.

Jika kita diijinkan berpengaruh, kita akan berpengaruh.

Jadi,

Pengaruh itu ijin, bukan claim bahwa kita berpengaruh.

Mario Teguh – Loving you all as always

 

 

SUMBER : facebook.com

About these ads

One thought on “10 KATA KATA MARIO TEGUH YANG MENYENTUH HATI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s